Kamis, 09 September 2010

Cerita Bersambung: Arti Sahabat Bagiku Part 3

“ga perlu penasaran, yang penting kamu sering aja denger-denger lagu klasik, dan kamu lihat ajha gimana cara mereka mengambil tekniknya, dan itu yang perlu kamu contoh ddengan teknik kamu sendiri,” Ucap Ray
“Oh, gitu ya, Bang. Maklumlah bang, karena Obiet hanya tertarik ajha kalo ngedenger orang bawain lagu seriosa, dan bawaannya pengen mencobanya……” Sahut Obiet
“Hehehe, entar kalo ada kesempatan abang ajakin duet dech, siapa tau ada yang ngajakin manggung, jadi abang bakal ajakin Obiet dech…….” Ray menanggapi
“Saya tunggu ya Bang. Kalo begitu Obiet dan teman-teman pulang dulu ya Bang, entar kemalaman lagi pulangnya…..” Ucap Obiet
“Ya,sudah. Hati-hati di jalan ya dek….” Ucap Ray

Obiet dan teman-temanpun pulang menuju rumah Gabriel, dan dengan gaya gelantur mereka, mereka selalu bercakap-cakap hingga kebanyakan orang heran, ditambah lagi mereka bertemu dengan seorang gadis yang bernama Angel, dan anehnya Septian kayaknya jatuh cinta padanya.

“Oght, manieznya tu cewek…..!!! Kapan y ague bisa kenalan ama dia,” Cetus septian
“Kenapa Tian, Loe suka ama dia. Dia tu Angel, anak di deket gang rumah gue. Besok pagi sudah kita ke rumah dia, sekalian gue kenalin loe ama dia, siapa tau toh, kalian bisa jadian ama dia, dan ngga ada ruginya mencoba.......” Ucap Gabriel
“Ia, gue suka banget ama tu cewek, senyumnya itu loe, menghanyutkan………” Jawab Septian
“Jiah, emangnya laut menghanyutkan, dia manusia kali…” Kata Obiet
”Iya, nih si Septian ada-ada saja....” Goldi berucap
”Emang salah, toh gue hanya berkhayal doank, toh emang senyuman dia telah membuat gue jadi jatuh cinta ama dia, oh My Darling...I Miss You.....” Septian bergurau
“Ya,elah susah emang kalo orang lagi jatuh cinta, jadinya gini dech suasana,” Cakka bertanggapan
“suka-suka gue dong, yang jatuh cinta khan gue bukan loe......” Balas septian
“Kenapa lagi nih orang berdua, harus perdebatkan maslah itu. Ya, biarlah, mo septian jatuh cinta kek, mo jatuh love kek, entah apa saja yang penting sebagai sahabat kita harus selalu memberi dukungan, bukan malah memprotes dia,” Kata Gabriel
”Hahahaha, tu mah kami bukan berdebat, tapi bergurau,” balas Septian
”Iya, nich...si Iyel ga tau kami cuma bercanda doank.....” Cakka bercetus
”Iya, iyalah....emang anak berdua nich, bikin puyeng ajha dah.......!!! Cepatlah kalo ngomong-ngomong gini terus kapan nyampenya kita ke rumah,” Ucap Gabriel

Merekapun melnjutkan perjalanannya. Dan sesampainya di rumah,

”Eh, kalian dah pulang,” Jawab Mamanya Gabriel
“Ya, Tante. Oya, tante, Obiet bisa minta ijin ke tante ngga, untuk nelp ayah, karena Obiet ngga bisa pulang hari ini, karena mau nginep disini,” Kata Obiet
“Oh,Bisa…..Okey, tante hubungi Papa kamu ya, dan coba kamu pencet nomor Ayah kamu ke hape tante, biar tante hubungi,” Balas Mamanya Gabriel sambil memberikan handphonenya ke Obiet untuk menekan nomor ayahnya.
“Sudah tante, nich nomornya……” Balas Obiet
“Okey, tante telp dulu ya,” Sahut Mamanya Gabriel

Mamanya Gabrielpun langsung menghubungi nomor Ayahnya Obiet. Setelah beberapa saat,

“Halo, bisa bicara dengan Pak Tatas,” Ucap Mamanya Gabriel
“Iya, dengan saya sendiri,” Sahut Pak Tatas
”Pak Tatas, kata Obiet malam ini dia ngga bisa pulang, dan nginap di rumah, dan mohon ijin ya Pak,” Ucap Mamanya Gabriel
”Oh, ya, Bu. Ya, kasih tau ke Obiet kalo besok, teman-teman komunitasnya mau datang, ngga tau mau ngapain, Cuma yang pasti kata mereka Cuma mau seru-seruan doank,” Kata Pak Tatas
”Okey,Pak atau ngomong k Obiet langsung, dan Obiet ini lagi disebelah saya,” Jawab Mamanya Gabriel sambil menyerahkan handphonenya ke Obiet
”Halo Ayah,” Sapa Obiet
”Ya, halo Obiet. Besok teman-teman komunitasmu datang, katanya sich Komunitas Hantu. Tadi yang bilang ama Ayah itu Timothy lewat YM, dan besok kamu bisa ngga Nak, biar Ayah hubungi ke Timothy,” Ucap Ayah Tatas
”Bisa Ayah, tapi agak sorean ya Ayah, karena pagi nanti Obiet mau ke Rumah Angel, entar bilang ajha ke Bang Timothy, biar menghubungi ke semua teman komunitas untuk ngumpulnya agak sorean ya. Dan sampein ya Ayah ke mereka, kalo Obiet kangen banget ama mereka semua, kangen ama Mbak Ratna. Mbak Iin, Mas Ridho, Bang Qiqi, Bang Eey Van, dan semuanya dech Ayah, dan Tadi Kak Novie tetangga kita ada datang ngga Ayah,khan Obiet tadi ada janji ama dia,” Obiet berseru panjang lebar
”Oh, ngga ada datang tu, malah tadi yang datang Nhila, teman SD kamu dulu. Itu loh anaknya Pak Delon,” Jawab Ayah Tatas
”Dia datang Ayah. Dia makin cakep ngga Ayah, hehehe...!!!! Jadi penasaran ama Nhila, besok suruh Nhila datang juga ya Ayah,” Kata Obiet
“Iya, dia datang, dan bahkan dia tadi minta nomor kamu, Cuma Ayah belom ngasie, dan Ayah bilang ke dia, Obiet lagi ngga bawa handphone nya, entar kalo Obiet pulang, dan kamu mau minta nomornya, langsung sama dia ajha, itu khan nomornya Obiet, bukan nomornya ayah. Jadi ngga mungkin langsung ayah kasih gitu ajha,” Ucap Ayah Tatas
“Iya, Ayah. Udah dulu ya Ayah, salam ama Ibu dan adik Bentara ya Ayah,” Balas Obiet
“Okey dech,Obiet. Entar Ayah sampein,” Sahut Ayah Tatas

Obietpun langsung menutup teleponnya.

“Makasie ya,Tante karena sudah menelepon Ayah,” Ucap Obiet
”Iya,sama-sama Obiet. Kalian makan dulu sana, terus tidur,” Balas Mamanya Gabriel

Obiet,dkk pun langsung menuju meja makan

”Wah, lauknya enak juga ya.....!!!! ” Puji Septian
” Iya, ya daging ayam gulai,” Kata Obiet
“Hehehe, santap ajha dah nich malah dikomentari,” Ucap Gabriel
“Ya,dah kami santap. Oya, Sivia kok ngga sms ati nelp kamu ya, kalian ada masalah ya….” tanya Cakka
”Oght, Sivia lagi ke Amrik tu, ngga tau kapan pulangnya. Katanya dia diajak ama Om dan Tantenya jalan-jalan. Ya, Bagi Iyel asalkan Sivia bisa setia ama Iyel, Iyel fine-fine ajha. Karena Iyel yakin kalo Sivia tak akan ngeduain Iyel, dan aku yakinkan itu,” Ucap Gabriel
”Ya, itulah namanya pengorbanan. Meskipun Obiet dan Oik ngga ada hubungan apa-apa lagi, tapi bagi Obiet, Oik itu sosok yang sempurna. Tapi indahlah takdir yang harus Obiet jalani, meski harus berpisah ama Oik, yang penting selamanya Oik itu tetap yang terbaik dan pernah mengisi keseharian Obiet,” Balas Obiet curhat
”Yaelah, si Obiet malah curhat ouy...” ledek Kiki
”Suka-suka si Obiet dong, Kiki. Lagian kita seharusnya selalu semangati dia, bukan malah protes kayak gini, sahabat macam apa kita ini, kalo kita sendiri ngga ngerti ama sahabat kita sendiri,” Tentang Goldi
”Kok jadi pada sewot seh nich orang, hal gitu ajha dipermasalahkan. Obiet memang lagi kangen ama Oik, tapi Obiet sekarang ngga akan mungkin bisa balikan lagi ama Oik, karena Oik sudah terlanjur melupakan Obiet, apalagi Obiet denger dia sekarang lagi deket ama Riko, temannya Rio,” Ucapnya Obiet
”Wah,sabar ya sobat...Saya pasti akan selalu dipihakmu, dan pokoknya sampai kapanpun kami akan melakukan yang terbaik buat kamu,” Gabriel menenangkan
”Udahlah kita makan ajha dulu, kok malah curhat-curhat sich,” ucap Cakka
”Ya,dech kita makan yuk.......” ajak Gabriel

Merekapun langsung melahap makanan yang terhidang di meja makan. Ngga kerasa kalo mereka sudah makan beberapa porsi.

”Yahuttt dah, kenyang dech gue,” Ucap Septian
“Ia, gue juga kenyang banget sampe ngga bisa gerak,” Ucap Kiki
“Hahahah, itu namanya karena kerakusan she. Loe seh Kiki makannya banyak banget, kayak baru ngelihat makanan enak ajha,” Balas Cakka meledek
”Abis setiap ngeliat makanan yang enak bawaannya tambah mulu seh, jadi harap maklum ajha kalo kelihatannya seperti orang rakus,” Ucap Kiki
”Ya,dech lagian itu biasa kok,” Kata Gabriel
”Tu mah ngga biasa tapi luar biasa,” Cakka kembali meledek
”Cakka, hentikan ledekanmu. Kiki itu sahabatmu, kenapa meski kau ledekin seh. Kita juga sama-sama makan banyak, jadi kita semua rakus dong, bukan Kiki ajha, jadi loe jangan sepelein Kiki dong, heran gue,” Ucap septian
”Jiah, kok jadi loe yang sewot seh, urusan gue, bukan urusan loe. Mending gue pulang kalo gini jadinya, semua pada nyalahin gue, dan kalo memang gara-gara gue ngeledek Kiki makannya banyak kita harus pecah, ngga apa-apalah, karena mungkin kita ngga selamanya jadi sahabat, jadi selesai persahabatan kita,” Cakka menjawab penuh emosi dan langsung meninggalkan rumah Gabriel dan pergi
“Kok jadi begini sich, apa salahku….” Kiki merasa bersalah
”Kamu ngga ada salah apa-apa kok Kiki. Si Cakka itu yang kelewatan banget meledek kamu, biarkan saja, kalo memang dia ngga mau bersahabat lagi dengan kita ya,sudah, jangan gara-gara dia anak orang kaya dia seenaknya ledek loe, gue ngga terima selaku sahabat, entar kalo dia punya kesadaran, dia seharusnya minta maaf ke loe, bukan loe yang malah menyalahkan diri loe sendiri, lihat semuanya pada bela loe khan, bukan bela si Cakka, karena yang salah ya Cakka sendiri, tenang saja aku yakin persahabatan kita akan kembali lagi kayak dulu, dan mudah-mudahan si Cakka ngga pakai sikap egoisnya itu lagi,” Ucap Septian
”Iya, makasie ya kalian sudah terus support aku. Kalian memang sahabat yang terbaik dech...........” Jawab Kiki
“Pastinya,” Ucap Obiet,Septian,Kiki,dan Gabriel serentak, dan merekapun bergegas menuju tempat tidur buat beristirahat, dan merekapun langsung tertidur pulas. Setiba pagi, merekapun terbangun,

“Huah, harinya yang cerah dan burung-burung bernyanyi diudara. Aku merasakan setiap tiupan angina bagai sapaan yang menenangkan jiwa, apalagi daun-daun di rindangnya pepohonan seakan menari-nari menyambut datangnya sang pagi,” Obiet berucap
“Ehhhuagh…!!! Loe dah lama bangunnya Obiet,” Tanya Gabriel
“Udah, udah sejam yang lalu. Gue mandi dulu ya, entar khan mau ke rumah Angel,” Ucap Obiet
“Okey, dah…….” Balas Gabriel
“Bangunin ya lain gi, “ Sahut Obiet, dan dia bergegas menuju kamar mandi

Sesaat itu juga,

“Hey…hey…hey…!!!! Bangun….bangun….bangun,,,Dah pagi nich,” Gabriel membangunkan Kiki, Septian dan Goldi
“arggh….mmm,” ucap Septian sambil garuk-garuk kepala
“Ya, nich anak pemalas banget sich…….” Gabriel menanggapi
“Udah pagi ya,” Kta Goldi
“Iya,udah pagi, kalian mah susah dibangunin,” balas Gabriel
“Hehehe,abiez sejuk banget disini, beda kayak di rumah aku alo malam panas banget,” Kata Kiki kata Kiki panjang lebar
“Sana…..Sana….Mandi,” Kata Obiet
“Iya…Iya,,,Iya, dan aku mandi dulu ah, aku duluan ya,” balas Goldi
”Okey dech, ya cepat ya, biar ngga kesiangan ke tempat Angel,” Ucap Gabriel
“Sippp dah…” Balas Goldi, dan langsung menuju kamar mandi
“Oya, aku mungkin ngga bisa lama-lama di rumah Angel nanti, karena nanti teman-teman komunitas aku datang tu, kata Ayah kemaren Bang Timothy chat ama Ayah via YM,” Kata Obiet kepada Gabriel
“Ya, kita bentar kok kesana, lagian kenapa harus lama-lama seh, khan Cuma mau ngenalin Septian ke Angel doank, jadi sippp dah, entar gue juga ikutan ah, sekalian mau kenalan ama teman-teman komunitasmu, siapa tau bisa gabung, dan sahabat gue nambah dech….” Balas Gabriel
“Okey dech……..” Ucap Obiet singkat
“Hoy, cepat mandi sana,” Teriak Goldi
“Iya,” kata Gabriel
“aku duluan lah, karena aku cuci muka ama kumuran doank………….” Ucap Kiki
”Okey dech...........Buruan,jangan lama-lama,” Balas Gabriel
”Iya,” Kikipun langsung menuju ke kamar mandi

Secara spontan Gabril melihat Obiet melihat-lihat koleksi kasetnya,
”Cari apa Obiet,” tanya Gabriel
”Nich aku mau lihat, apa dikoleksi kamu ada lagu-lagu seriosa,” balas Obiet
”Ngga ada tuh, lagian kenapa seh nanya lagu seriosa,” Gabriel balik tanya
”aku mau belajar nyanyi lagu seriosa,” Sahut Obiet
”apa Obiet mau nyanyi seriosa, wah, hebat.....” Gabriel heran
“Ngga gitu-gitu amat kali, khan gue mau belajar ajha. Oya, Septian mana dari tadi ngga kelihatan batang hidungnya,” Balas Obiet sambil bertanya
“Apa, gue disini……” Ujar Septian
“Dari mana loe,” Tanya Gabriel
“aku numpang mandi di rumah sebelah, itu loe di rumahnya si Otoy,” seru Septian
“Loh, kok numpang mandi seh,” Tanya Gabriel
“Kalo ngga nompang kapan selesainya kita, lagian kita khan mau ke rumah Angel, kalo aku tungguin terus bisa-bisa Obiet bisa batal ketemu komunitasnya….” Septian berkata-kata
”Iya, juga ya. Okeylah kalo begitu,” Balas Gabriel

Tak lama kemudian Kikipun selesai dan Sekarang giliran Gabriel buat basuan. Tak berapa lama kemudian,

”Gabriel...Gabriel....” Panggil Mamanya Gabriel
”Apa tante, Gabriel lagi mandi……..” Tanya Obiet
“Itu, ayahnya Gabriel meninggal karena kecelakaan………” Ucap Mamanya Gabriel
”Hah,kapan tante, yang sabar ya tante, mungkin ini sudah rencana Tuhan......” Obiet menenangkan
”Jadi jasad Om mana tante,” tanya Obiet
”Masih di rumah sakit lagi di fisum,” balas Mamanya Gabriel
”Eh, ngomongnya seris banget, ada apa seh,” tanya Septian
“Ia , ada apa seh,” kata Kiki
”ayahnya Gabriel meninggal dunia karena kecelakaan tadi,” Balas Mamanya Gabriel dengan isak tangis
”apa tante, Om meninggal dunia. Ya,Tuhan,,,,,,,,,,” Kiki terkejut

Berlanjut di Part 4

tunggu kelanjutannya yach......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog


ShoutMix chat widget

Dimanakah saya BErada

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Pengikut

TEXT. Diberdayakan oleh Blogger.

Ruangan Diskusi