Selasa, 30 November 2010

Belajarlah Dari Serorang Anak Bernama Obiet Panggrahito

Mar
picture-obiet-idola-cilik-2-singingObiet… rasanya ga banyak yang tau nama ini. Ato bahkan ga tau, ini nama apa hehehe… Obiet adalah nama anak kecil dari Jogja yang ikut acara Idola Cilik 2 di RCTI. Apa istimewanya dia di mata saya? Sampai saya mesti menunda postingan tentang lanjutan SEOParking buat nulis tentang Obiet ini. Awalnya bahkan saya ga tau ama acara Idola Cilik ini, gara2 saya denger lagu Merindukanmu nya d’Masiv yang dinyanyikan Olin salah satu peserta, saya jadi rajin nonton acara ini.  Ternyata  saya banyak belajar dari sini. Dan sungguh, kemaren saya sedih banget saat Obiet, peserta yang saya jagoin jadi juara harus gugur karena kalah jumlah sms nya. Napa saya ngefans ama Obiet..karena Obiet saat nyanyi bener2 menikmati bagaimana menyanyi itu…. Vokalnya bagus, improvisasinya mantap, hingga kalo dia nyanyi duet ama siapa ajaah, dia bisa ambil nada yang pas. Intinya, Obiet nyanyi dari hati. (menurut saya sii..hehehe..)
Naah… walo dapat dukungan dari komentator juga…tapi karena pemilihan juara ditentukan ama jumlah sms, maka Obiet harus keluar dari 4 besar Idola Cilik, karena jumlah sms nya paling rendah. Dan, yang mengejutkan saya, saat banyak pendukungnya pada nangis dan para komentator/juri juga bermuka sedih, Obiet tetap tenang, tetep senyum…dan tetep menyanyikan dengan manisnya lagu terakhir, yang memang harus dinyanyikan oleh peserta yang gugur ato istilah di Idola Cilik tu tidak naik kelas. Padahal, kebanyakan peserta laen yang ga naik kelas akan  nangis sesenggukan, ato paling ga, mereka ga akan bisa nyanyi dengan baik lagi setelah diumumkan kalo ga naik kelas/gugur.
Beginilah mental seorang juara yang sebenernya, dia bisa menghadapi hasil apapun dengan tenang.. Duuh anak sekecil itu dah bisa punya sikap yang layak kita tiru, terutama saat kita ngadepin kegagalan dalam usaha kita di bisnis online ato usaha yang laen. Dari acara lomba nyanyi2 ini ternyata kita bisa blajar banyak.
Begitulah, kalo kita menikmati apa yang kita kerjakan, kita melakukannya dengan hati, saat menghadapi hasil yang ga sesuai dengan apa yang kita harapkanpun kita akan tetep tenang. Karena kita memang menikmati proses nya… Dan kita tetep yakin akan mendapat hasil yang selalu lebih baik. Good Luck yaaaah……..

Sumber:  

http://secundaputri.com/obietkita-ga-perlu-malu-belajar-dari-idola-cilik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog


ShoutMix chat widget

Dimanakah saya BErada

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Pengikut

TEXT. Diberdayakan oleh Blogger.

Ruangan Diskusi